Barut

60 Peserta Ikuti Pelatihan Perkoperasian Madu Kelulut dan Penyuluhan

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM melaksanakan kegiatan pelatihan, di aula Bappeda Litbang, Selasa (23/5/2023). 

Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, mengatakan saat ini sedang dihadapkan dengan dampak pasca Covid-19 dan Inflasi. Terkait hal itu perlu dilakukan upaya dalam rangka penanggulangan dampak pasca Covid-19 dan Inflasi Daerah, diantaranya adalah melalui upaya peningkatan ekonomi dan pendapatan masyarakat. 

Dikatakan Mastur sehubungan dengan upaya itu, perlu dilakukan kegiatan peningkatan SDM dan motivasi terkait dengan pengetahuan, wawasan dan keterampilan masyarakat, para pelaku usaha koperasi, usaha mikro dan kecil. 

Menurutnya, dilakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan perkoperasian, budi daya Madu Kelulut dan penyuluhan pemanfaatan lahan non produktif di Kecamatan Teweh Tengah, terutama tahap ini untuk Desa Eks Transmigrasi.

Adapun Peserta yang mengikuti tiga pelatihan ini berjumlah 60 orang, dengan rincian peserta Pelatihan perkoperasian sebanyak 25 orang, peserta pelatihan budi daya madu kelulut sebanyak 10 orang dan peserta penyuluhan pemanfaatan lahan non produktif Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 25.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments