Barut

Kodim 1013 Mtw Laksanakan Garjas Periodik I Tahun 2023 Demi Jaga  Fisik Prajurit

MUARA TEWEH - TNI - AD Kodim 1013, Mtw khususnya prajurit militer melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani Periodik I tahun 2023 di Stadion Swakarya Jl.Pramuka, Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Selasa (23/05/2023).

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim Kesehatan,  yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas, selanjutnya seluruh peserta menerima pengarahan dari bintara jasmani Kodim 1013, Mtw.

Pasi Ops Kodim 1013, Mtw Kapten Infantri Trio Pramono mengatakan, kegiatan ini merupakan program kesamaptaan periodik dari komando atas. Yakni dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan fisik seluruh personel TNI bilamana suatu saat di butuhkan dalam menjalankan tugas baru.

Trio tambahkan, tahapan tes meliputi kesegaran, pertama dilakukan dengan melaksanakan lari, Kemudian tes kesegaran ke dua, yaitu Pull Up,  Push Up, dan  Shutle Run serta renang dasar 50 meter. Kapten Infantri Trio Pramono menjelaskan, kegiatan garjas ini dilakukan karena tantangan TNI yang akan dihadapi ke depan akan semakin berat, untuk itu diperlukan kondisi fisik prajurit yang prima.

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments