Nasional

62 Pramuka Saka Bhayangkara Pulogadung Ikuti LDSB

JAKARTA - Gerakan Pramuka Ranting Pulogadung, Jakarta Timur menggelar Latihan Dasar Saka Bhayangkara (LDSB) yang diikuti 31 peserta putri dan 30 peserta putra yang berasal dari tingkat Sekolah Lanjutan Atas di wilayah Kecamatan Polugadung, Jakarta Timur. Acara ini di Gelar di SDN Rawamangun 02, Jakarta Timur, Jum'at 28 Oktober 2022.

Pada LDSB ini peserta akan mendapatkan materi terkait Leadership, Krida TPKP, Krida Tibmas, Krida Lantas, Krida P2B serta materi kompetensi. Hadir pada acara pembukaan LDSB Pembina Saka  Bhayangkara Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, AKP Joko Witono, pengurus Gerakan Pramuka Ranting Pulogadung serta para Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat atas yang ada di wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Usai acara pembukaan LDSB ini, di depan awak media Kanit Bintibsos Satbinmas Polres metro Jjakarta Timur dan Sekretaris Binsaka Bhayangkara Polres Metro Jakarta Timur, AKP. Heru Sugiarto SH,MH., menyampaikan ucapan selamat untuk kegiatan LDSB Kwaran Pulogadung dan berharap kegiatan Saka Bhayangkara untuk tingkat Polres Metro Jakarta Timur semakin maju.

Sementara itu, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Ujang Suherman, mengatakan, Kegiatan Saka Bhayangkara ini harus bisa menumbuhkan rasa percaya diri pada adik-adik Pramuka serta membangun kolaborasi, karena sekarang kita melihat aktivitas sebagian anak-anak kita tawuran dan lain sebagainya,  mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu menyatukan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pulogadung, Jakarta Timur, Susangka, menyampaikan,  dalam kegiatan Pramuka ada Saka Bhayangkara, Saka Wana Bakti dan Saka-saka lainnya. Mudah-mudahan dengan kegiatan Saka Bhayangkara yang dibina dari Kepolisian ini adik-adik kita betul-betul termotivasi untuk menjadi anak-anak yang berguna serta tangguh dan menjadi generasi penerus  yang unggul.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments