Katingan

66 Calon Paskibraka Masuk Diklat 

KATINGAN – Sebanyak 66 Calon Paskibraka hasil seleksi tingkat kecamatan, masuk Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporbubpar) Kabupaten Katingan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang saat membacakan sambutan Bupati Sakariyas, mengungkapkan, pelaksanaan Diklat Paskibraka merupakan kewajiban Pemda untuk memupuk nilai cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan jiwa patriotisme kepada generasi muda Kabupaten Katingan untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamirkan Kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Menjadi anggota Paskibraka bukan hal yang mudah, namun melalui beberapa tahapan, termasuk pembinaan mental dan semangat patriotisme generasi muda dalam membangun bangsa terutama daerah sendiri,” Ungkap Pransang, Sekda Katingan, Senin (8/8/2022).

Bahkan, kata Pransang, setelah mengikuti Diklat peserta diharapkan dapat berpikir rasional, konstruktif, dan berpandangan luas.

“Inilah harapan kami bagi calon Paskibraka,” Tuturnya.

Diakui Pransang, menjadi anggota Paskibraka, merupakan tantangan bagi peserta, karena selain dituntut memiliki fisik yang kuat, mentalpun dianggap mampu melaksanakan tugas yang diemban.

“Ketika fisik dan mental berhasil dibentuk selama Diklat, tentu menjadi kebanggaan karena dianggap mampu melaksanakan tugas utama dalam mengibarkan bendera merah putih,” Tandasnya.

 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments