Barut

73 Kades Terpilih Dilantik Serentak Di Tiara Batara

MUARA TEWEH  - Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan tanggal 19 Mei 2022 telah menetapkan 73 Kepala Desa terpilih dari 9 kecamatan. Diantaranya  berasal dari Kecamatan Gunung Timang  14 orang, Teweh Timur  11 orang,Lahei Barat 10 orang, Teweh Selatan 8 orang, Gunung Purei 8 orang, Lahei  7 orang,  Teweh Baru  7 orang,Teweh Tengah  5 orang dan Montallat  3 orang.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah 73 Kepala Desa tersebut di Arena Tiara Batara,pada Kamis (21/7/2022), disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Jimmy Carter, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Barut, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Nadalsyah percaya bahwa kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. 

“Meskipun adanya Pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades Serentak, Alhamdulillah tidak ada lonjakan kasus di Barito Utara," kata H. Nadalsyah. 

Nadalsyah juga mengharapkan agar Kepala Desa segera melaksanakan pembangunan desa sesuai ketentuan, tidak memberhentikan perangkat desa secara semena-mena, menyatukan masyarakat desa pasca Pilkades, menjalin koordinasi yang baik dengan kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, 

Selain itu, bupati minta menjalin hubungan yang harmonis dengan tokoh agama dan tokoh adat, meningkatkan pelayanan, dan memprioritaskan ekonomi masyarakat desa. 

Terakhir yakni pengambilan keputusan harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, agar nantinya tidak ada kepala desa yang diperiksa kerena penyalahgunaan keuangan desa dan wewenang.

Selain itu Bupati meminta kepada Camat dalam waktu 1 minggu kedepannya dapat memastikan serah terima jabatan kepala desa.

"Untuk Dinas sosial PMD agar dapat memberikan pelatihan awal sebagai orientasi dan bekal untuk acuan kedepan, " pungkas  H. Nadalsyah.
 

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments