Business

9 Unit Rumah Dikawasan Padat Penduduk Hangus Terbakar

PALANGKA RAYA –  Kebakaran hebat menghanguskan sembilan unit rumah di kawasan padat penduduk di kawasan Flamboyan Bawah, Jalan Achmad Yani, Kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah, Kamis ( 23/7/2020) malam.  Puluhan petugas dan mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak terus meluas. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya musibah tersebut, namun asal api diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar serta bangunan rumah didominasi terbuat dari kayu, membuat api terus membumbung tinggi dan dengan cepat merembet dari satu rumah ke rumah yang lainya.  Petugas pemadam kebakaran dibantu TNI-Polri dan pemadam swakarsa warga yang tiba di lokasi kebakaran, langsung melakukan proses pemadaman dengan menyiramkan air yang disuplai dari tangki air dan sumber air disekitar lokasi kejadian.

Yati, salah seorang warga, mengatakan awal api berasal dari rumah salah seorang warga yang keseharianya berdagang di pasar. Api dengan cepat membesar diiringi suara ledakan yang diduga dari tabung gas LPG.

Kabag Operasional Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mengatakan, saat ini telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui awal terjadinya kebakaran tersebut.  Dari keterangan para saksi, kebakaran tersebut dari rumah nomor lima. Api terus membesar dan merembet menghanguskan sembilan unit rumah lainya, namun penyebab pastinya masih terus didalami.

Kebakaran yang terjadi pada malam hari tersebut, membuat sebagai warga yang rumahnya dilalap si jago merah tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.   

(AMD/MB)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments