P. Raya

Abdul Razak -Sri Suwanto Resmi Sebagai Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Periode 2024-2029.

PALANGKA RAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Abdul Razak – Sri Suwanto telah resmi mendaftar ke KPU Kalteng pada Rabu sore (28/8/2024). Setelah penyerahan dan pemeriksaan dokumen persyaratan, pasangan tersebut dinyatakan diterima oleh KPU dan Bawaslu Kalteng. Abdul Razak pada saat  konferensi pers di depan kantor KPU mengatakan, nantinya akan mengungkapkan visi misi secara resmi pada tahapan selanjutnya. Ia mengatakan visi misi berkaitan dengan situasi kondisi di Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Razak menjelaskan, isu strategis terkait Kalimantan Tengah seperti menyangkut sektor infrastruktur, drainase jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan, pembukaan lapangan pekerjaan.

"Kalimantan Tengah juga punya potensi objek wisata yang begitu besar ini saya kira belum maksimal. Diharapkan ke depan objek wisata di Kalimantan Tengah bisa berkembang lebih baik lagi,”tuturnya.

Saat di wawancarai  awak media, alasan ketika hadir ke KPU Kalteng diiringi kesenian Dayak dan Jawa, Abdul Razak menerangkan hal tersebut sebagai wujud keberagaman di Kalimantan Tengah.

“Kalimantan Tengah ini beragam, baik agama, suku, maupun adat. Diharapkan pemimpin ke depan jangan membedakan masalah agama, suku, dan adat. Kita adalah masyarakat Kalimantan Tengah menjadi satu. Tidak boleh membedakan, kita adalah satu,” tandasnya.

Sementara ditempat yang sama , Sri Suwanto turut mengapresiasi pendaftaran hari ini karena dinyatakan lengkap dan diterima mengikuti Pilkada yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Alhamdulillah kita dinyatakan lengkap dan diterima untuk mengikuti perhelatan pemilihan umum pilkada tanggal 27 November 2024. Proses ini merupakan portal yang pertama yang kita lalui. Nanti akan ada portal yang kedua yaitu pemilihan 27 November 2024,” ungkapnya.

Sri menambahkan bersama pasangan menjunjung tinggi amanah yang yang adil di Kalimantan Tengah. “Prinsip kami adalah sebagaimana prinsip kita amanah menjunjung tinggi politik adil sehingga dalam pemilihan ini saya katakan fastabiqul khairat, mana yang akan menentukan yang baik insya Allah Kalteng menjadi tempat yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” tutupnya.


 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments