P. Raya

Acara Puncak Penyambutan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya 2021

PALANGKA RAYA - Rangkaian kegiatan penyambutan pemuda pemudi Nias kota Palangka Raya tahun 2021 telah mencapai penghujung momennya yakni pada Acara Puncak yang dilaksanakan di Aula KNPI provinsi Kalimantan tengah, jln Gunung Slamet Kota Palangka Raya Minggu 24 oktober 2021.

Acara Puncak Penyambutan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya tahun 2021 sukses dilangsungkan pada minggu 24 oktober 2021 di aula KNPI provinsi Kalimantan tengah, kota Palangka Raya. Kegiatan ini semakin mantap dimeriahkan oleh penampilan asli dari suku Nias, seperti lompat batu setinggi 2 meter Hombo Batu, Tari Moyo, Tari Maena, Tari Baluse dan tidak kalah meriah juga hadir penampilan tari tarian dari Partungkuan Toba Palangka Raya dan Himpunan Mahasiswa Papua.

Ketua panitia Penyelenggara Penyambutan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya tahun 2021 Gian Denaner Zega dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini adalah ajang para mahasiswa baru pemuda pemudi Nias yang ada dikota Palangka Raya dapat menjalin keakraban dengan para seniornya yang sudah terlebih dahulu ada di kota Palangka Raya .

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan pemuda pemudi Nias kota Palangka Raya Aryan Zendato mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari keakraban dengan para mahasiswa baru pemuda pemudi Nias yang baru saja menginjakan kakinya demi menimba ilmu di kota Palangka Raya.

Sejalan dengan itu, Pembina Happinas Palangka Raya Revorlin Telambanua menyampaikan kebanggaan atas pemuda pemudi Nias yang luar biasa. Tak hanya hebat dibidang akademik namun juga pandai dalam berorganisasi, seperti contoh kesuksesan menampilkan begitu banyak budaya Nias yang dapat diterima di Kalimantan tengah.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Perwakilan Dari Asosiasi Duta Tambun Bungai Kalimantan Tengah Yakni Duta Hatue & Bawi Intelegensia Tambun Bungai Kalteng Hatue Nathan Dan Bawi Dewi. Mereka turut berbangga melalui kegiatan ini pemuda pemudi Nias dapat menunjukan kemampuan mereka dalam menggelar kemeriahan Acara Pemyambutan Pemuda Pemudi Nias Kota Palangka Raya Tahun 2021 ini

Duta Hatue & Bawi Intelegensia Tambun Bungai Kalteng berpesan kepada mahasiswa baru Nias agar tetap bersemangat dalam berkuliah dan terus berkarya dan mau berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments