P. Raya

Acara Syukuran Dan Hiburan HUT Kodam XII/Tpr Ke-66 Tahun

PALANGKA RAYA - Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-66 Kodam XII/Tpr Tahun 2024. Kegiatan Yang Dilaksanakan Dilapangan Bola Makorem 102/Pjg, Jl.Imam Bonjol, Palangka Raya,19 Juli 2024.

Sambutan Panglima Kodam Tanjung Pura XII/Tpr, Mayor Jendral Iwan Setiawan, S.E., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Kodam XII/Tpr Tahun 2024, yang sebelumnya dilaksanakan di Makodam XII/Tpr Pontianak Kalbar pada tanggal 17 Juli 2024.    

Mengingat wilayah Kodam XII/Tpr meliputi Provinsi Kalbar dan Kalteng maka peringatan hari ulang tahun ke-66 juga diselenggarakan di wilayah Kalimantan Tengah. Adapun peringatan HUT Kodam kali ini mengusung tema “Kodam XII/Tpr Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju”.

“Acara syukuran ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan kepada Kodam XII/Tpr, karena di usia yang ke-66 tahun Kodam XII/Tpr dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara.

Dua hari yang lalu menjelang puncak peringatan HUT Kodam XII/Tpr, kita telah mendapatkan kado yaitu keberhasilan Satgas Pamtas Yonkav 12/BC dalam menggagalkan penyelundupan Narkoba yaitu sabu-sabu seberat 35,9 Kg dan Pil Ekstasi sebanyak 35.000 butir di perbatasan RI- Malaysia,"Ungkapnya.

Ia berharap, Hal ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi bagi prajurit Kodam XII/Tpr dimanapun berada untuk memperkuat komitmen meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara bersama komponen Bangsa lainnya. 

“Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr dan pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kodam XII/Tpr dan Selamat Berbahagia kepada segenap prajurit dan PNS beserta Keluarga Besar Kodam XII/Tpr dimanapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Kodam XII/Tpr, TNI Angkatan Darat serta bangsa dan negara.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Polri, Pemda dan semua pihak terkait atas kerjasamanya selama ini yang sudah terjalin dengan baik di Kalimantan Tengah ini, semoga kedepan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipelihara dan ditingkatkan "

Acara HUT Kodam XII/Tpr dimeriahkan juga dengan hiburan artis ibukota Felix Irwan dan Lala Widy Koplo, dan penyerahan penghargaan kepada prajurit berprestasi, bantuan sosial kepada 4 lembaga pendidikan,dan 3 Panti asuhan diserahkan oleh  Pangdam Kodam XII/Tpr, dianjurkan  pemotongan kue Ulang tahun.

Kegiatan dihadiri oleh, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H. Edy Pratowo, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Wakil Ketua  DPRD I Provinsi Kalteng H.Abdul Razak, Pj. Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Wakapolda Kalteng Brigjen.Pol.Mohamad Agung Budjono, Forkompinda, Ketua Partai Politik, Perbankan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments