P. Raya

Peringatan Hari Anak Yatim Piatu Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah turut menghadiri Peringatan Hari Anak Yatim Provinsi Kalimantan Tengah 10 Muharam 1446 H / 2024 M, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai II, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/7/2024). 

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur pada Peringatan Hari Anak Yatim Provinsi Kalimantan Tengah 10 Muharram 1446 H / 2024 M mengatakan Bulan Muharam menandai awal Tahun Baru Islam, yang merupakan momentum tepat untuk kita merenungkan kembali nilai-nilai keislaman dan kemanusiaan yang luhur serta memiliki makna yang sangat mendalam, dimana kita diajarkan untuk meningkatkan amal ibadah dan berbuat kebajikan, terutama kepada mereka yang membutuhkan seperti halnya anak-anak yatim dan piatu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk terus memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong. Dengan bersatu dan saling membantu, kita dapat membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya.

Sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap anak-anak yatim dan piatu, Gubernur Kalimantan Tengah berbagi berkah dengan memberikan bantuan kemanusiaan yang dibagikan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut, Wagub Kalteng mengatakan bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat bagi anak-anak yatim dan piatu untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk anak-anak yatim dan piatu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Reynette Melani Baboe mewakili Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah Rangga Lesmana saat ditemui usai acara menyampaikan dengan adanya bantuan ini, anak-anak yatim dan piatu dapat merasakan perhatian dan kasih sayang dari pemerintah.

Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban anak-anak yatim dan piatu di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Anak Yatim ini dihadiri secara langsung dan virtual oleh Bupati/Pj Bupati dan Pj Walikota se-Kalteng, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi  Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua Pengurus Yayasan/Panti Asuhan serta Anak-Anak Yatim dan Piatu Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah.

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments