Business

Adat Dayak Ngaju, Penyambutan Kapolda Kalteng di Mapolres Gumas

GUNUNG MAS - Rombongan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., tiba di Mapolres Gunung Mas (Gumas), Disambut dengan prosesi adat Dayak Ngaju seperti Potong Pantan dan Tampung Tawar sebagai simbol untuk menghilangkan segala rintangan dan halangan. Kamis (20/1/2022) siang. 

Disambut langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., serta Bupati Gumas Jaya S Monong dan pejabat lainya, Kapolda mengapresiasi sinergitas forkompinda stakeholder yang ada di Bumi Habangkalam Penyang Karuhei Tatau ini.

"Tentunya hal ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa bagi institusi Polri. Pastinya untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya, Polri tentu tidak bisa bekerja sendiri," jelas Kapolda Kalteng.

Menurut Kapolda, Kerjasama ini tentunya sangat diperlukan terutama dalam pemulihan situasi khususnya perekonomian dan ketenteraman masyarakat pada masa pandemi covid-19 ini.

"Sinergitas yang sudah bagus ini harapannya bisa terus dijaga. Pastinya Polri juga berkomitmen untuk membantu segala program pembangunan dari Pemkab Gumas, agar terus berjalan dengan baik," jelas Kapolda Kalteng.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Penghargaan dan Tali Asih kepada Tokoh Masyarakat Desa Samui Kecamatan Manuhing, Gandi I Ringkai serta penandatangan prasasti Mushola Polsek Manuhing.


(Mela)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments