P. Raya

Adu Kecepatan Road Race Gubernur Kalteng Cup 2022 diikuti 151 Pembalap Nasional

PALANGKA RAYA - Ajang bergengsi balap sepeda yang diikuti peserta 151 orang atlet Balap Sepeda Nasional, mengikuti pertandingan 5 kategori dalam bersaing memperebutkan juara pertama diajang perhelatan Road Race Gubernur Kalteng Cup 2022 yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.  

Palangkaraya terpilih menjadi tuan rumah di ajang bergengsi balap sepeda Road Race Gubernur Kalteng Cup 2022 yang dilaksanakan di Bundaran Besar, Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah sabtu pagi 20 agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan kesiapan para pembalap nasional untuk mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup seri ke 8 yang diadakan pertama di asia Tenggara. Terpilihnya salah satu wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menjadi tuan rumah penyelenggara UCI MTB Eliminator World Cup 2022 menjadi momentum memperkenalkan Kalimantan Tengah ke seluruh dunia serta meningkatkan perekonomian.

Sebelum dimulai ajang balap sepeda Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022, Gubernur Kalimantan Tengah Haji Sugianto Sabran bersama Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko melepas secara resmi Cycle For All atau Fun Bike di alun-alun bundaran besar Kota Palangka Raya, peserta diikuti oleh seluruh organisasi perangkat Daerah Provinsi Kalteng, hingga komunitas sepeda yang ada di Kota Palangka Raya.

Usai kegiatan bersepeda bersama, dilanjutkan start road race oleh peserta atlet balap sepeda yang ditunggu-tunggu. Event Gubernur Kalteng Road Race di ikuti sebanyak 151 pembalap Nasional, mempertandingkan lima kategori diantaranya kelas man elit berjarak 104 kilometer, man junior 52 kilometer, women seventeen ( 17 ) up 52 kilometer serta kelas master A dan master B berjarak 52 kilometer dengan rute wilayah Kota Palangka Raya yang telah ditentukan panitia penyelanggara.

Sementara itu salah satu pembalap Nasional Rachmad Noka Wibisono juara satu kelas man elite mengatakan, sangat menyukai lintasan dan rute di Kalimantan Tengah namun ia mengaku tidak terbiasa dengan cuaca yang panas dan harus mendinginkan badannya Rachmad pun berharap selanjutnya dengan adanya event-event seperti ini bisa di gelar lagi dua kali dalam satu tahun.

Pria asal Kota Malang, Jawa Timur ini berharap melalui Pra Event UCI MTB World Cup 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 agustus 2022 di stadion tuah pahoe nanti pembalap-pembalap Nasional mampu bersaing dan berkompetensi dengan pembalap dari 32 negara lainnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments