Kapuas

Air Pasang Di Kapuas Jalan Dan Rumah Warga Terendam

KAPUAS  - Air pasang tinggi yang terjadi di kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada minggu malam 5 desember 2021 kemarin, mengakibatkan rumah warga dan beberapa ruas jalan di kota kuala kapuas terendam.

Beginilah kondisi air pasang tinggi yang terjadi di kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas pada minggu malam kemarin yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam.

Air pasang mulai naik sekitar pukul 18.00 wib. Selain merendam ruas jalan, air pasang tinggi ini pun masuk dan merendam lantai rumah serta perabotan rumah warga. Bahkan kantor BPBD di jalan kasturi Kuala Kapuas pun turut terendam.

Rahmadi warga jalan mahakam kuala kapuas mengatakan air pasang yang tinggi ini baru kali ini terjadi hingga merendam lantai rumahnya dan membuat dirinya beserta keluarganya pun terpaksa harus mengungsi ke tempat kerabatnya.

Sementara itu dari pantauan Huma Betang beberapa ruas jalan dalam kota kuala kapuas yang terendam seperti jalan kapuas sebagian,jalan jenderal sudirman, jalan panglima batur dan jalan a yani komplek pasar sanjaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kapuas, panahatan sinaga,mengimbau warga untuk selalu waspada dan hati-hati dengan binatang melata seperti ular dan colokan listrik.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments