Kapuas

Saluran Drainase Dalam Kota Kapuas Dibersihkan

KAPUAS - Bersih-bersih saluran drainase dalam kota Kuala Kuala Kapuas dilakukan pemerintah kabupaten kapuas, kalimantan tengah untuk mengantisipasi penyumbatan drainase atau gorong-gorong akibat sampah. Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan pada, selasa 7 desember 2021.

Kegiatan bersih-bersih saluran drainase atau gorong-gorong dilakukan oleh Tim Dinas Lingkungan Hidup bersama Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP, Aparat Pemerintah Kelurahan Dan Kecamatan Setempat. Selain membersihkan saluran drainase, Aparat Satpol PP juga menertibkan gerobak milik pedagang yang berjualan diatas drainase.

Pembersihan drainase di kawasan simpang empat jalan seroja dan jalan barito ini dipantau langsung oleh sekda kapuas dan kepala organisasi perangkat daerah terkait serta plt camat selat yaya setia budi.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy mengatakan, akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi. Untuk mencegah luapan drainase, sehingga beberapa saluran drainase dalam kota kuala kapuas yang tertutup sampah dibersihkan oleh pihaknya.

Septedy pun meminta kepada para Lurah di Kota Kuala Kapuas agar rajin berkeliling untuk melihat drainase. Apabila drainasenya tertutup sampah agar segera berkoordinasi dengan camat guna selanjutnya menyampaikan ke dinas lingkungan hidup untuk membersihjan sampah-sampah yang ada di saluran drainase tersebut.

Sekda kapuas juga meminta Lurah dan Camat kembali mengggerakan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungannya. Sehingga membersihkan sampah bukan hanya pekerjaan pemerintah saja, tetapi masyarakat juga dilibatkan membersihkan lingkungannya.

Sementara itu, ketua RT 25 kelurahan selat tengah, hairil sukani menyambut baik dan berterima kasih kepada pemda kapuas yang telah membersihan saluran drainase di lingkungannya tersebut. Dirinya sudah beberapa kali meminta warga untuk membersihkan drainase tersebut namun tak juga kunjung dibersihkan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments