P. Raya

Ajakan para Pemuda mengisi program Strategis Pembangunan di Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Ajakan pada para pemuda  setempat untuk terlibat secara aktif menyukseskan berbagai program strategis pembangunan.di Kalimantan Tengah.Hal itu diungkapkan Pemprov Kalteng beberapa waktu yang lalu.

Wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan,“ Para Pemuda berpotensi untuk mengisi dan  mewujudkan program-program strategis pembangunan, untuk itu pemerintah provinsi memerlukan dukungan, kerja sama, dan sinergi pemangku kepentingan, termasuk generasi muda tentunya”,

Beberapa programstrategis di Kalteng salah satunya adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) Food Estate di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang melirik potensi Kalteng bisa menjadi lumbung Pangan Nasional.

Yang kita ketahui Kalteng juga menjadi salah satu wilayah strategis terlebih menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) baru di wilayah Kalimantan Timur. Untuk itulah berbagai peluang yang ada ini, diharapkan bisa secara  optimal dimanfaatkan generasi muda.dengan memanfaatkan peluang usaha dengan maksimal.

Lanjutnya lagi, "Saat ini pemerintah provinsi mengajak untuk bersama-sama membina dan membangkitkan potensi pemuda Kalteng, sehingga mampu menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing dan berdaya guna kedapannya," tegasnya.

Wagub mengajak  para pemuda mengambil peranan penting dalam pembangunan bangsa, termasuk di Kalteng. Di era globalisasi dan revolusi industri, tantangan pembangunan di masa mendatang akan semakin berat dan dinamis, mampu bersaing.

Menurutnya," Perlunya para  pemuda dituntut memiliki kemampuan unggul, berani, inovatif, kreatif, dan tangguh, meskipun tetap harus memegang nilai-nilai kearifan lokal," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments