P. Raya

Pemprov Kalteng Kembangkan Potensi Kelautan dan Perikanan  dengan PT.Perindo

Palangka Raya – Saat ini Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng melakukan penjajakan awal terkait akan melakukan kerja sama dengan PT. Perikanan Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan tujuan dalam rangka untuk mengembangkan potensi kelautan dan perikanan yang ada diwilayah  Kalimantan Tengah.

Darliansjah selaku Kepala Dislutkan Kalimantan Tengah mengatakan, “ Satya menjalanklan amanat ysepeerti yang disampaikan dari bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, agar bisa terjadi kesinergian antara Pemprov Kalteng dengan pemangku kepentingan dan semua pihak dalam masyarakat, termasuk individu atau kelompok yang memiliki kepentingan atau peran dalam suatu perusahaan yang saling terhubung dan terikat,” ujarnya.

Dan salah satu hal yang dilakukan sekarang adalah dengan menjalin  kerjasama dengan PT. Perindo. Mengingat pentingnya mengembangkan potensi perikanan perlu ditingkatkan dengan mengoptimalkan pelabuhan perikanan yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Saat ini Kalteng memiliki dua buah pelabuhan perikanan. Yang pertama Pelabuhan Perikanan Kumai yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan yang kedua adalah Pelabuhan Perikanan Kuala Pembuang di Kabupaten Seruyan yang juga memiliki potensi besar yang besar jika bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments