P. Raya

Sri Martini Optimis!! Hasil Penyusunan Penatagunaan Tanah Perkebunan Kalteng bisa dijadikan Pertimbangan Kebijakan Pemerintah

Palangka Raya – Bertempat di Best Western Batang Garing Hotel Palangka Raya. Sri Martini selaku Kasubdit Layanan dan Pengembangan Penatagunaan Tanah Kementerian ATR/BPN menyampaikan pada saat Sosialisasi dan Implementasi Hasil Neraca Penatagunaan Tanah Sektoral Perkebunan Provinsi Kalteng Tahun 2022, harapannya dari hasil penyusunan dan penatagunaan tanah perkebunan Kalteng dapat menjadi pertimbangan kebijakan pemerintah kedepannya.

Ia mengatakan pada awak media, “Dari adanya hasil penyusunan dan penatagunaan tanah dapat menjadi bahan pertimbangan bagi provinsi dalam mengambiol kebijakan kedepannya,” 

Ia menginginkan hasil penyusunan dapat menjadi sarana dalam pengendalian penggunaan tanah perkebunan dengan komunitas tertentu. Sekaligus sebagai sarana dalam monitoring penguasaan tanah-tanah perkebunan. Serta menjadi salah satu bahan pertencanaan alokasi ruang terutama untuk peruntukan kawasan perkebunan di Kalteng.

Ujarnya lanjut, “ Dari hasil penyusunan penggunaan dan pemanfaatan tanah perkebunan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah sebagai bahan penyusunan kebijakan penataan pertanahan, dan sebagai bahan penyusunan kebijakan dalam penyelesaian pertanahan lintas sektortoral,” jelasnya.

Leonard S. Ampung selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalteng, juga mengatakan hal senada,  Ia berharap dengan adanya penataan akan adanya masukan untuk para pengambil kebijakan, baik yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota yang ada.

Ia mengatakan, “Semoga kedepannya Kalteng bisa lebih bermartabat lagi dengan keadaan kondisi lahan yang begitu luas, apalagi jika bisa dimanfaatkan untuk kepentingan mensejahterakan  masyarakat Kalteng terutama masyarakat yang berada di sekitar wilayah perkebunan,” tutupnya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments