P. Raya

Sudah saatnya Para Pemuda Kalteng bergerak ikut mengeksplorasi potensi diwilayahnya

Palangka Raya – Bertempat di Aula Jayang Tingang, dalam acara talkshow KNPI bertajuk Suluh dan Solusi Bangsa, , Edy Pratowo selaku Wakil Gubernur Kalimantan Tengah,menghimbau  pemuda Kalteng untuk bisa mengeksplorasi atau menggali potensi yang dimiliki daerahnya masing masing.

Ia mengatakan, " Sudah saatnya para pemuda, para mahasiswa yang sudah atau hampir lulus,berani tampil untuk mulai mengekplor potensi yang ada di daerahnya masing masing, yaitu di Wilayah Kalteng tentunya,  agar dapat berkontribusi bagi kemajuan Kalteng," ujarnya, Rabu, (07/12/2022).

Sudah saatnya para mahasiswa dan Pemuda menanamkan bercita-cita untuk menjadi pelaku usaha tidak hanya mengandalkan keinginan untuk menjadi pegawai negeri semata mata.

Ujarnya lanjut, "Sudah bukan jamannya lagi para mahasiswa ketika sudah mau lulus hanya mengandalkan bekerja sebagai pegawai, pola pola pemikiran sepeerti itu sudah saatnya dirubah, jadilah pelaku usaha itu sendiri, Kelola setiap potensi wilayahnya secara optimal,” ujarnya tegas.

Harapannya dengan semakin banyaknya para pemuda yang berwirausaha nantinya akan semakin memajukan Kalteng dan dapat memanfaatkan sumber daya yang perlu dikembangkan serta bisa membuka lahan pekerjaan yang baru sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja di wilayah Kalteng ini

Terakhir dia menyampaikan, "Buatlah terobosan terobosan baru, serap segala sumber daya alam yang berlimpah di Kalteng, sehingga bisa memberi manfaat langsung bagi masyarakat Kalteng Khususnya," tutupnya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments