Business

Ajukan Proposal Untuk Dapat Bantuan Ternak

FOTO: GIYA/HUMBAT
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG - Peternakan merupakan suatu pekerjaan yang sangat menjanjikan bila dikelola dengan maksimal, bahkan cukup menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Apalagi bagi masyarakat Kabupaten Seruyan yang memiliki lahan rumput sangat luas. Ini menjadi salah satu pontensi bagi masyarakat Kabupaten Seruyan untuk memilih peternakan sebagai salah satu sumber usahanya.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto SE, yang juga membidangi masalah pertanian dan peternakan menyatakan pemerintah daerah (Pemda) telah banyak memberikan bantuan ternak kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa mengelola bantuan yang telah diberikan tersebut dengan baik.

“Bagi masyarakat Seruyan yang ingin mendapatkan bantuan ternak hendaknya membuat proposal ke pemerintah daerah minimal satu tahun sebelumnya, kerena ini nanti yang akan menjadi bahan pembahasan untuk dianggarkan. Selain itu masyarakat harus menyiapkan kelompoknya dengan benar. Anggota harus benar-benar peternak sehingga bila sudah mendapat bantuan nanti, bisa mengelola ternak mereka dengan maksimal,” katanya. 

Bejo Riyanto juga mengimbau bagi dinas terkait agar bisa selektif dalam memberikan bantuan ternak. Tujuannya, agar bantuan tersebut tidak salah sasaran dan benar-benar diberikan kepada masyarakat yang bisa dan mau beternak.

“Karena bantuan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat hendaknya menjadi prioritas, selalu dipantau apa kendala yang dihadapi para pertenak di lapangan dan berikan penyuluhan-penyuluhan bagaimana cara beternak yang benar agar pnerima bantuan bisa merasakan hasil dari bantuan tersebut,” ungkapnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments