Bartim

Polres Bartim , Laporkan Perkembangan Vaksinasi, PPKM dan Zonasi Covid - 19 Daerah Barito Timur

BARITO TIMUR - Kapolres Barito Timur Akbp. Afandi Eka Putra melaporkan secara virtu al kepada  kapolda kalteng irjen. Dedi prasetyo perkembangan vaksinasi, ppkm, dan zonasi covid – 19, sabtu, 22 mei 2021 dari aula puskesmas pasar panas kecamatan benua lima. Dalam acara  tersebut  didampingi kepala pelaksana BPBD,  Damkar , Kabid. P2P Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Pasar Panas, dan Camat Benua Lima. Hadir pula calon penerima vaksin lansia.

Dalam kegitan tersebut  Kapolres Barito Timur,  Akbp. Afandi.Eka Putra menyampaikan laporannya secara berkaitan dengan perkembangan vaksi-nasi, PPKM , dan zonasi covid - 19, di wilayah Kabupaten Barito Timur  seperti,  pelayanan vaksin terhadap tenaga kesehatan sudah mencapai 100 persen,  TNI-Polri hampir mencapai 99 persen, sisanya terkendala dengan tenaga medis dan faktor medis calon penerima vaksin .

Seiring dengan acara tersebut juga berlangsung vaksinasi degan target  370 orang, secara masal. Untuk lansia 60 persen, pelayanan publik, seperti guru 40 persen, dan beberapa pegawai bumn di puskesmas dusun timur serta puskesmas pasar panas. Sedangkan pelaksanaan ppkm mikro di barito timur, masih dilanjutkan sejalan dengan dikeluar-kannya , instruksi bupati  No. 180 tentang perpanjangan PPKM Mikro.

Polda kalteng irjen dedi prasetyo secara virtual mengapresiasi pena-nganan covid - 19 di barito timur yang sudah berjalan dengan baik. Pihaknya meminta terus dimonitor, kerena dibutuhkan konsistensi, sinergi dan kolaborasi, dalam melaksanakan arahan presiden dan guber-nur Kalimantan Tengah, dengan harapan menyebaran vovid - 19 di kaliman-tan tengah  dapat ditekan semaksimal mungkin.

 

(Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments