P. Raya

Semarak HUT GERDAYAK Ke 11

PALANGKA RAYA - Ormas Gerakan Pemuda Dayak Indonesia menggelar kegiatan syukuran dan silaturahmi antar Ormas Dayak. Kegiatan syukuran dan silaturahmi antar Ormas Dayak ini sekaligus dalam rangka peringatan HUT Gerdayak yang ke-11, dilaksanakan di kompleks Betang Hapakat Sabtu pagi 29 Mei 2021. 

Kegiatan yang mengusung tema 'Merawat Keragaman Masyarakat Dayak Dengan Falsafah Budaya Huma Betang' ini dilaksanakan di Huma Betang Jalan RTA. Milono Kota Cantik Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, Panglima BATAMAD Yuandrias, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum  Gerdayak Indonesia Yansen A. Binti, ketika dibincangi oleh sejumlah awak media usai kegiatan tersebut mengatakan, melalui momentum HUT Gerdayak Indonesia yang ke-11 ada beberapa hal penting yang harus Gerdayak lakukan. Diantaranya menggelorakan semangat kesatuan dan persatuan dan juga menggelorakan semangat Agroforestry.

Yansen A. Binti juga mengajak anggota Gerdayak dan seluruh elemen masyarakat Kalteng untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kalteng.

Di waktu yang berbeda Panglima BATAMAD Yuandrias dihadapan media mengungkapkan semoga dengan bertambahnya usia, GERDAYAK semakin jaya dan semakin meningkat dalam pembangunan masyarakat adat dayak dan berkontribusi lebih untuk pembangunan Kalteng.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments