Kalteng

Akademi Kebidanan di Kabupaten Murung Raya berpotensi memberikan kontribusi signifikan dalam bidang kesehatan

PURUK CAHU - Institusi pendidikan tinggi yang menawarkan program studi di bidang kebidanan. Akademi ini berfokus pada pendidikan vokasional atau profesional yang bertujuan menghasilkan tenaga kesehatan, khususnya bagian perbidanan, yang terampil dan kompeten.

Akademi Kebidanan di Kabupaten Murung Raya berpotensi memberikan kontribusi signifikan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan tentunya pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Yayasan Filia Gracia Sepri Asang saat ditemui awak media usai menggelar kegiatan Presentasi dan Evaluasi Lapangan atas kedatangan Tim Pokja Penguatan Kelembagaan Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi mengatakan, tujuan utama dari akademi kebidanan adalah menghasilkan lulusan yang siap kerja dan kompeten dalam memberikan pelayanan kebidanan kepada masyarakat.

“Lulusan akademi kebidanan diharapkan memiliki kemampuan teknis yang kuat, pemahaman mendalam tentang kesehatan ibu dan anak, serta kemampuan untuk bekerja dalam tim kesehatan,” kata Sepri, Rabu (29/5/2024).

Dalam konteks Murung Raya, akademi kebidanan ini diharapkan dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik yang akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di daerah.

“Ini penting untuk daerah yang mungkin mengalami kekurangan tenaga kesehatan terlatih, sehingga lulusan akademi ini dapat langsung berkontribusi dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya

(Helmi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments