Nasional

Aksebilitas Keterbukaan Informasi Publik Tanpa Keterbatasan

JAKARTA - Lembaga Negara Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia bersama Bank Indonesia meluncurkan peringatan hari hak untuk tahu sedunia di museum bank indonesia di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu, 24 September 2022.

Kegiatan bersama Komisi Informasi Pusat dan Bank Indonesia ini diisi dengan talkshow dengan mengangkat tema, aksebilitas keterbukaan informasi publik tanpa keterbatasan, serta diisi pidato motivasi dari Menteri Pariwisata, Sandiago Uno yang diwakili Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI, Hengky Hp Manurung dan sambutan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto.

Acara ini merupakan rangkaian peringatan, Right To Know Day (RTKD) tahun 2022 yang puncaknya diperingati pada 28 september setiap tahunnya dan di peringati di seluruh dunia.

Momentum peringatan hari hak untuk tahu sedunia, pada tahun 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen bersama untuk memberikan akses informasi terutama bagi kaum disabilitas, sehingga peringatan hari hak untuk tahu sedunia, pada tahun 2022 ini mengangkat tema, akses informasi tanpa keterbatasan, dapat terwujud di Indonesia.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments