Barsel

Alumni SMA 2 Buntok Adakan Gerakan Bakti Sosial

BUNTOK - Alumni Sma Negeri II Buntok jebolan tahun 1994 – 2023, menggelar bakti sosial, gotong royong membersihkan halaman dan lingkungan di sekitar sekolah, juga membuka donasi sukarela untuk kegiatan tersebut.  

Ratusan mantan siswa Sma Negeri II Buntok menggelar aksipeduli sekolah, kegiatan itu dilaksanakan terkait tersiarnya kabar bahwa Sma Negeri II Buntok akan ditutup dikarenakan pada tahun ajaran baru ini, nyaris tidak mendapatkan siswa didik baru, dengan beredarnya kabar itu ikatan alumni Smada Buntok merasa terpanggil dan prihatin, sehingga menggugah para almuni untuk berbuat guna keberlangsungan kegiatan belajar di sekolah yang menjadi kebanggaan  mereka.

Ketua ikatan alumni smada buntok angkatan 1994-2023, Putra Astaman, mengatakan, bakti sosial peduli Smada itu dilaksanakan sebagai wujud keprihatinan para alumni Smada, lantaran beredar kabar yang tak sedap bahkan menjurus ke negatif tentang sekolah yang pernah meroket di jamannya.

Lebih lanjut astaman menyampaikan, pihaknya dan beberapa alumni berembuk untuk melakukan aksi sosial tersebut untukmemberikan support dengan membuka open donasi dan bakti sosial untuk sekolah yang pernah mendidiknya.

Para alumni juga menyayangkan jika isu yang berhembus itu terjadi, terlebih sekolah itu memiliki gedung yang mencukupi untuk kegiatan belajar mengajar, selain itu letaknya yang sangat strategis, para alumni Smada mengharapkan kepada pemerintah dan instansi yang berwenang, supaya memberikan solusi terbaik agar Sma Negeri II dusun selatan itu tetap eksis, para alumni smada juga berharap supaya pemerintah membantu agar sma negeri II dusun selatan bisa mendapatkan siswa dengan jumlah seperti sekolah lanjutan atas lain di sekitarnya.

Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti ratusan orang setiap harinya, dengan kepedulian alumni smada tersebut diharapkan membuka kepekaan hati pemerintah atas keberlangsungan dan eksistensi sekolah tersebut.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments