Katingan

Amalkan Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Foto: Suasana Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Katingan

KATINGAN – Memperingati hari Kesaktian Pancasila yang ditandai dengan upacara bendera, Penjabat Bupati Sutoyo berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh elemen masyarakat mampu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat.

Menurut Sutoyo, Pancasila sebagai ideologi bangsa perlu dilestarikan karena terdapat nilai-nilai luhur kepribadian yang harus dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kira bangga dengan adanya Pancasila karena memiliki nilai-nilai luhur yang harus dipertahankan,” Ungkap Pj Bupati Sutoyo, usai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila. Selasa (01/10/2024).

Khususnya bagi ASN, Sutoyo ingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghargai walaupun terdapat perbedaan-perbedaan yang dijadikan sebagai dinamika hidup bermasyarakat.

“Perbedaan selalu ada, tetapi perbedaan tidak menjadi alasan untuk tidak saling menghormati atau menghargai,” Katanya.

Hal penting lainnya yang disampaikan Sutoyo pada moment peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah etos kerja dan komitmen dalam melaksanakan tugas serta memanfaatkan era digitalisasi untuk menunjang pekerjaan.

“Jangan sampai ada ASN yang tidak paham soal digitalisasi atau IT, harus paham, kalau tidak, kita akan ketinggalan zaman,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments