Katingan

DPRD Ingatkan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

KATINGAN – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan ingatkan peran generasi muda dalam pembangunan daerah. Tony Yosepta anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, generasi muda yang ada, terus memaknai nilai-nilai luhur Pancasila dalam pembangunan bagi daerah khususnya Kabupaten Katingan.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, tentu tidak lepas dari perjuangan generasi sebelumnya, sehingga moment hari Kesaktian Pancasila ingatkan generasi muda untuk membangun daerah,” Ungkap Anggota DPRD Tony Yosepta, usai ikut upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati. Selasa (01/10/2024).

Bagi Tony, semangat Pemuda dalam mengisi pembangunan daerah, tidak perlu diragukan, hanya kepercayaan pemerintah yang perlu ditingkatkan bagi kaum muda. “Ini tergantung bagaimana pemerintah melibatkan pemuda dalam berbagai program pembangunan,” Katanya.

Tony berharap, kedepan, Pemuda dilibatkan secara profesional dalam berbagai kegiatan pemerintahan termasuk membantu kegiatan-kegiatan kepemudaan. “Intinya harus ada kolaborasi atau kepercayaan dari pemerintah kepada pemuda dan sebaliknya pemuda ikut bantu pemerintah dalam pembangunan yang ada,” Tandasnya.

 

(NOVRYANTO)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments