Bartim

Aman Barito Timur Gelar Musda III

TAMIANG LAYANG - Badan Pengurus Daerah  Aliansi Masyarakat Adat Nusantara atau Aman Barito Timur menggelar musyawarah daerah atau musda III di aula hotel ade tamiang layang, jumat, 22 juli 2022.

Selain pengurus dan anggota Aman, pembukaan musda juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, kodim 1012 buntok, kejaksaan negeri Barito Timur, pengadilan negeri Tamiang Layang dan tokoh masyarakat.

Ketua pelaksana harian pengurus daerah aman Barito Timur, Marinus menjelaskan, kegiatan musda tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kembali kepengurusan yang vakum akibat pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir.

Kedua bahwa organisasi harus memiliki kepengurusan karena itu pada hari ini musda diadakan untuk memilih pengurus yang baru untuk menjalankan tugas sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi," jelasnya.

Pemilihan Ketua Pelaksana Harian Daerah Aman Kabupaten Barito Timur tersebut dilaksanakan secara demokratis melalui pemungutan suara. Pemilihan ketua diikuti oleh 3 orang kandidat. Setelah dilaksanakan penghitungan suara, maka suara terbanyak di raih oleh Agus Harianto yang biasa di sapa dengan nama Agus Madan periode 2022 - 2027, menggantikan marinus yang masa baktinya telah berakhir.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments