Bartim

Ampera Y Mebas : Zona Merah, Duapuluh Enam Desa di Bartim Akan di 'lockdown'

Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Barito Timur untuk saling bergandengan tangan, bersama sama membangun Kabupaten Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kakalawah. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas dalam sambutanya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Barito Timur, Selasa 3 Agustus 2021, secara vritual melalui zoom metting.

Ampera menjelaskan peringatan HUT ke 19 Kabupaten Barito Timur masih dalam suasana pandemi Covid 19,  mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. 

"Akhir- akhir ini banyak warga Barito Timur yang terpapar covid 19, disamping itu ruang isolasi Covid 19 di Rumah Sakit Tamiang Layang terbatas, juga sempat kiris oksigen untuk pasien Covid-19, obat-obatan juga terbatas,” terang Ampera AY Mebas.

Karena keterbatasan  oksigen dan obat-obatan Bupati memohon bantuan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah untuk turun tangan membantu. 

Bupati juga akan me-lockdown 26 desa di wilayah Kabupaten Barito Timur yang masuk kategori zona merah, jelas Bupati dalam sambutanya dan  didengar oleh Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah.

Selain memaparkan kondisi terkini Kabupaten Barito Timurm,  Ampera AY Mebas tak henti-hentinya  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur, untuk membangun Barito Timur dengan tampa memandang ras dan agama.

“Mari bersama-sama membangun Barito Timur dengan bekerja keras dan iklas menuju Gumi Jari Janang Kakalawah. Bangkit, Maju bersama-sama, berbakti dan berkarya", tutur Ampera.

Peringatan HUT ke 19 Kabupaten Barito Timur dilaksanakan secara sederha melalui vritual melalui zoom metting. Hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Hamka, Forum Organisasi Perangkat Daerah (FOPD) Kabupaten Barito Timur, serta  FOPD dari Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah.

 

 

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments