P. Raya

Anggota DPRD Kalteng Usulkan Test Swab Pcr Sekalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah Kuwu Senilawati mengusulkan  agar Test Swab PCR diberlakukan di Kalteng dengan memfasilitasi alat test swab PCR hingga tiap tiap kabupaten. 

Peningkatan Covid19 di bumi nusantara belakangan ini seakan tidak ada habis habisnya, sejauh ini yang sudah kita ketahui melalui informasi yang disampaikan Kemenkes RI bahwa ada tiga varian baru dari Covid-19 diantaranya varian B.1.1.7 asal Inggris, varian mutasi ganda B.1.617 asal India, dan varian B.1.351 asal Afrika Selatan.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengusulkan kepada pemprov agar menggadakan test Swab PCR segera diberlakukan di regional Kalimantan Tengah.

Ia juga menambahkan, pada saat ini daerah yang memiliki alat tes swab PCR hanya Kota Palangka Raya. Imbasnya, daerah lain yang tidak memiliki alat itu mengalami keterlambatan dalam penanganan. Maka dari itu legislator Dapil I tersebut mengusulkan kepada pemprov agar semua Kabupaten difasilitasi alat tersebut, sehingga penanganan pandemi covid-19 bisa lebih cepat diatasi.

Kuwu menjelaskan, memang harga dari alat tersebut terbilang cukup mahal. Akan tetapi, kesehatan masyarakat jauh lebih penting ketimbang memikirkan harganya. Apabila pihak provinsi tidak sanggup mengadakannya sendiri, solusi terbaiknya masih bisa dibicarakan dengan pihak pemerintah kabupaten-kabupaten terkait.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments