Katingan

Anggota DPRD Katingan Mendorong Perbaikan Drainase Pasar Kereng Pangi

KATINGAN - Melihat Kondisi drainase di sekitar Pasar Kereng Pangi yang jarang mendapat perawatan. Selama ini, saluran drainase tersebut sering tersumbat saat turun hujan, yang berpotensi memicu masalah banjir Hal itu diungkapkan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, Hanafi.

Hanafi mendesak Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkim) Kabupaten Katingan, selaku instansi teknis yang bertanggung jawab, untuk membersihkan drainase di area pasar tersebut.

Minggu 05/02/2023 dihadapn awak media ia mengungkapkan, "Saluran drainase di Kereng Pangi sering mengalami kebuntuan atau tersumbat. Hal ini mengakibatkan pengaliran air pada saluran tersebut tidak berjalan dengan yang seharusnya”.

Dia juga menunjukkan bahwa curah hujan yang tinggi dan penumpukan sampah di saluran drainase dapat menyebabkan air tergenang dan menyebabkan banjir saat hujan lebat.

"Banjir yang terjadi ketika air meluap ke badan jalan mengganggu aktivitas masyarakat dan pedagang di pasar. Ini juga berdampak pada ekonomi lokal," jelas Hanafi.

Selain mengganggu aktivitas, Hanafi juga mencemaskan potensi risiko kesehatan masyarakat akibat drainase yang tidak terawat dengan baik. Dia mencatat bahwa jika sampah dan endapan di saluran drainase tidak segera dibersihkan dan dirawat, bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit demam berdarah.

Hanafi menekankan bahwa pemeliharaan dan perbaikan drainase di sekitar Pasar Kereng Pangi sangat penting untuk mencegah masalah banjir, mengamankan aktivitas ekonomi, dan menjaga kesehatan masyarakat.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments