Katingan

Wakil Ketua DPRD Katingan Mendorong Perbaikan Infrastruktur Jalan secara serius

KATINGAN - Melihat langsung kondisi jalan di sekitar Bumi Penyang Hinje Simpei yang sering mengalami kerusakan, terutama jalan yang menghubungkan Kota Kasongan dengan wilayah utara Katingan memicu rasa keprihatinan salah satu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah,

Rabu 08/02/2023 dihadapan awak media ia menegaskan, "Contoh nyata adalah perjalanan dari Kota Kasongan menuju Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, yang sering mengalami kerusakan yang memprihatinkan," ungkapnya lugas.

Dia juga menyoroti permasalahan serupa ketika berpergian dari Kota Kasongan menuju wilayah Kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang. Oleh karena itu, pemerintah daerah perlu memprioritaskan pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan di seluruh kabupaten.

Nanang Suriansyah menekankan pentingnya pengawasan berkala terhadap pekerjaan jalan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga yang memenangkan tender lelang. Dia berpendapat bahwa kualitas pekerjaan harus selalu menjadi perhatian utama.

"Kualitas jalan harus diperhatikan secara serius dan tidak boleh dikerjakan secara asal-asalan. Terutama mengingat wilayah Katingan sering mengalami banjir, seperti yang terjadi pada tahun 2020 dan 2021, yang berdampak buruk pada kondisi jalan," katanya.

Selain itu, jalan ruas kabupaten di Katingan hanya dapat dilalui oleh kendaraan dengan muatan tonase maksimal delapan ton. Namun, seringkali truk dengan muatan melebihi batas tonase jalan tersebut melintas.

"Kita harus mencari solusi bersama untuk memastikan jalan di daerah yang rentan mengalami kerusakan mendapat perhatian yang cukup. Diperlukan keterlibatan semua pemangku kepentingan dalam mengawasi dan merawat infrastruktur jalan," tegas Nanang Suriansyah.

 

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments