Katingan

Banjir Ancam Tumbang Samba: Wakil Ketua DPRD Mendorong Pemeliharaan Drainase

KATINGAN - Banjir yang kerap melanda Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, disebabkan oleh intensitas hujan tinggi dan masalah drainase yang tersumbat. Masalah ini menjadi fokus perhatian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan.

Kamis 09/02/2023, Ia mengatakan, "Saya telah mencatat bahwa sejumlah drainase dan parit di daerah tersebut tersumbat, dan beberapa di antaranya bahkan tidak berfungsi. Hal ini bisa menjadi masalah serius saat hujan deras datang dan mengancam pemukiman warga," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD ini menyoroti khususnya kondisi di pasar Tumbang Samba. Ketika hujan turun, drainase di wilayah pasar ini sering tersumbat karena minimnya pemeliharaan dan pengerukan di tempat tersebut.

"Ketika hujan deras, air meluap dan merendam beberapa titik jalan di pasar," ungkapnya.

Dia meminta agar Satuan Perangkat Daerah (SOPD) yang bertanggung jawab segera mengecek dan membersihkan drainase di Tumbang Samba. Drainase yang mengalami kerusakan ringan harus mendapatkan pemeliharaan, sementara yang mengalami kerusakan berat memerlukan perbaikan lebih seriusdan fokus, karena tidak dapat dipungkiri wilayah pasar di Tumbang Sambatelah menyumbang  retribusi dan pendapatan asli daerah.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments