P. Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Mengajak Warga Jaga Kualitas Udara

PALANGKA RAYA - Selasa, tanggal 03/01/2023,  Berdasarkan data yang diperoleh dari aplikasi Air Quality Index (AQI US), kualitas udara di Kota Palangka Raya berada pada angka 73, yang menunjukkan tingkat kualitas udara sedang. Menyikapi kondisi tersebut.

Beta Syailendra selaku Anggota Komisi C DPRD Kota Palangkaraya, menyerukan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah. Dia menekankan pentingnya berdisiplin dalam situasi saat ini karena kondisi udara di Kota Palangka Raya tidak sama seperti biasanya.

"Jangan membakar lahan, jangan membakar sampah, kita harus menahan diri karena saat ini situasi dan kondisi udara di Kota Palangka Raya tentunya berbeda," ujar Beta Syailendra.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kondisi kualitas udara yang tidak normal dapat berpotensi menyebabkan masalah kesehatan masyarakat. Terutama, masalah terkait penyakit saluran pernapasan dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Beta Syailendra menegaskan pentingnya tidak meremehkan ISPA, mengingat dampak serius yang dapat ditimbulkannya.

Dia juga merujuk pada data dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang mengidentifikasi peningkatan kasus ISPA terkait dengan kualitas udara yang buruk. Oleh karena itu, menjaga kualitas udara adalah tugas bersama, dan kepatuhan terhadap pedoman dan himbauan yang diberikan oleh otoritas daerah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments