Barut

Pemkab Barut Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2023

Ket fhoto: Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, menyerahkan pidato pengantar Raperda Perubahan Tahun anggaran 2023 yang diterima oleh tiga unsur pimpinan DPRD, Selasa (5/9/2023).

MUARA TEWEH - Wakil Bupati Barito Utara, mewakili Bupati H.Nadalsyah telah menyampaikan pidato pengantar Raperda Perubahan tahun anggaran 2023. Paripurna ini dilaksanakan di aula DPRD, Selasa (5/9/2023).

Rapat paripurna juga dihadiri kepala SOPD dan unsur Forkopimda, serta tiga unsur pimpinan DPRD.

Ketua DPRD, Hj. Mery Rukaini, sesuai dengan mekanisme setelah pemerintah penyampaikan nota pengantar, maka seluruh fraksi di DPRD juga akan menyiapkan jabawan.

"Sesuai dengan jadwal, besok kita laksanakan paripurna mengenai jawaban atau pemandangan umum seluruh fraksi pendukung dewan,"kata Mery Rukaini, usai paripurna.

Kemudian setelah melaksanakan pemandandangan umum tersebut, maka pada hari kamis akan meminta jawaban pemerintah daerah.

Setelah jawaban itu, maka hari jumat diadakan pembahasan mengenai Raperda dan Senin, dilaksanakan pendapat akhir. "Artinya setelah paripurna pendapat akhir, maka selesai sudah anggaran perubahan tahun 2023,"kata Mery Rukaini.

Dijelaskannya, setelah itu DPRD juga mengadakan rapat penjadwalan tentangan pembahasan APBD tahun 2024.Karena pada tanggal 7 Agustus 2023 sudah dilaksanakan pengantar KUA PPAS APBD tahun 2024.

Sesuai dengan jadwal pada tanggal 22 September tahun 2023, sudah selesai pembahasan APBD tahun 2024.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments