P. Raya

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Bersama-Sama Tidak Bakar Lahan

PALANGKA RAYA - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sering terjadi akhir - akhir ini dan menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Tantawi Jauhari, merespons kejadian tersebut dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak membakar lahan.

Menurutnya langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya bencana kabut asap yang seringkali bermula dari Karhutla. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla.

"Saya meminta agar masyarakat dapat menjaga lahannya dengan baik agar tidak menjadi salah satu lokasi yang rentan terbakar," katanya, Senin, 5 Agustus 2024.

Lebih lanjut legislator asal Gerindra ini mengatakan Karhutla tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga pada kesehatan masyarakat dan ekonomi lokal. Oleh karena itu, langkah preventif seperti tidak membakar lahan menjadi kunci dalam upaya mitigasi Karhutla di Palangka Raya.

Selain itu, Tantawi juga menyoroti pentingnya penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan secara ilegal. Dengan adanya penindakan yang tegas, diharapkan dapat memberikan efek jera dan mencegah praktik pembakaran lahan yang merugikan lingkungan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments