P. Raya

Tantawi Jauhari Minta Pemko Siapkan Strategi Optimalisasi PAD

PALANGKA RAYA - Tantawi Jauhari meminta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Palangka Raya untuk bisa siapkan strategi pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi Bangunan (PBB) kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang ia sarankan adalah mendistribusikan SPPT tersebut ke masing - masing kelurahan dan di kelurahan kemudian langsung disalurkan ke masing - masing RW hingga ke skala kecil masing - masing RT

Dengan upaya tersebut tentunya masyarakat bisa mengetahui kewajibannya, sehingga diharapkan masyarakat bisa membayar PBB nya sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan.

"Upaya jemput bola harus dilakukan demi optimalisasi pendapatan asli daerah, tidak hanya PBB tapi semua sektor pajak dan Retribusi harusnya bisa dilakukan upaya jemput bola," katanya, Senin, 5 Agustus 2024.

Lanjutnya, dengan adanya jemput bola diharapkan layanan perpajakan maupun retribusi di Palangka Raya bisa optimal, sehingga serapan dan realisasi pendapatan asli daerah Palangka Raya bisa optimal.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments