P. Raya

Anggota Komisi B DPRD Sebut Pembangunan di Palangka Raya Belum Merata

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra menilai, pembangunan di wilayah ini belum merata karena masih ada lokasi tertentu yang masih terisolir.

"Seperti wilayah Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya dan Kecamatan Rakumpit. Masyarakat pinggiran ini masih membutuhkan banyak perhatian dari pemerintah," katanya, Senin 5 Februari 2024.

Dia menilai, wilayah pinggiran masih banyak mengalami kesenjangan dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan layanan dasar. Salah satu isu yang menjadi prioritas adalah jaringan internet. Ia mengatakan, jaringan internet di wilayah pinggiran masih sangat lemah dan tidak merata.

Selain jaringan internet, ia juga prihatin soal infrastruktur jalan dan drainase. Ia mengatakan, banyak jalan yang rusak dan berlubang, serta drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Hal ini menyebabkan banjir dan genangan air saat musim hujan, serta debu dan polusi saat musim kemarau. Selain itu, fasilitas pendidikan dan kesehatan masih kurang memadai dalam hal sarana dan prasarana.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments