Barut

Kodim 1013 Mtw  Resmikan Sumur Bor Dalam Kegiatan Manunggal Air dan Bhakti Sosial

MUARA TEWEH - Kodim 1013/Mtw hadir menyaksikan peresmian 1.898 titik air gerakan TNI AD Manunggal Air secara Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Kemudian dilanjutkan dengan Bakti Sosial di Kabupaten Barito Utara tahun 2024 dari Kodim 1013/Mtw pada hari Selasa (6/2/2024) Pelaksanaan video conference dan Bakti Sosial ini diikuti dan dilaksanakan secara langsung bertempat di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H. M.IP. menyampaikan, telah bersama sama mengikuti kegiatan Vicon bersama KASAD yang memang pada hari ini serentak dilaksanakan peresmian  sumur bor termasuk ada sumur hidran.  Dandim menegaskan program tersebut dari  Kepala Staf Angkatan Darat untuk membangun sumur sumber air untuk masyarakat. 

Bahkan sudah disaksikan bersama ternyata bukan hanya di sini aja desa yang kekurangan air, ternyata di Pulau Jawa juga banyak masyarakat yang kekurangan air. Seperti di daerah Temanggung Jawa Tengah,  khususnya di daerah kaloran.

Dandim menjelaskan, demikian juga masyarakat desa Pendreh kalau untuk minum harus mendatangkan Mobil Tengki. Dikatakannya, Kodim 1013 mtw juga  membuat program pembangunan sumur air ini dibantu oleh PT.Suprabari  Mapanindo Mineral.

"Jadi ini bekerja sama dengan kodim 1013/Mtw. Jadi semua pembiayaan dari  PT.Supra Bari Mapan Indo Minetal. Kami hanya membantu dengan Tenaga",kata Agus salim.

Dikatakannya, memang tentara enggak punya uang ,tentara hanya punya tenaga, punya keinginan untuk membantu masyarakat. Oleh karenanya pihaknya bekerja sama dengan sesuai dengan arahan bupati untuk mendukung program pemerintah.

"Saya yakin juga punya program yang semuanya tidak mungkin terkaper seluruhnya namanya program pemerintah itu sudah ada prioritas masing masing,"katanya. 

Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti Sosial Di Kabupaten Barito Utara ini karena  bagian dari program pemda membantu tugas pemerintah daerah. 

"Kami hadir salah satunya hari ini untuk meresmikan sumur Air bor yang tadi bekerja sama dengan PT.SMM sekali lagi. Terima kasih dari pak Agung PT.SMM sudah mensupport,"katanya. 

Selanjutnya persemian ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Oleh Dandim 1013/Mtw, setelah itu penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat lansia dan ibu hamil dan terkahir peninjauan instalasi sumur bor.

 

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments