Bartim

Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto Dan Dirjen Hortikultura Kunjungi Barito Timur

TAMIANG LAYANG - Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI bambang Purwanto dan Direktorat Jenderal Atau Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian menggelar kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani usaha hortikultura untuk mendukung petani maju, mandiri dan modern, di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan bimbingan teknis diikuti oleh Ketua Balai dan Penyuluh Pertanian, kelompok tani se Barito Timur serta nara sumber dari dirjen hortikultura dan kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan dengan menghadirkan narasumber prof. Dr. Juniawan dan keterlibatan ketua badan penyuluh pertanian, kelompok tani beserta para tamu undangan lainnya.

Disela-sela kegiatan, Bambang Purnowo kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke Barito Timur untuk menyerahkan alsintan, bibit dan alat paska panen pertanian serta memberikan bimtek kepada para petani.

Menurutnya saat ini jenis penyakit maupun hama penyakit terus berkembang, kemudian juga varietas tanaman juga berkembang sehingga kalau petani tidak ditingkatkan kemampuannya tentu akan tertinggal.

Politisi dari partai demokrat ini juga menyebutkan bahwa pihaknya pada tahun ini telah menyalurkan traktor roda empat 1 unit, kemudian hand sprayer 30 unit dan pompa air 9 unit.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, Lurikto pada kesempatannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan anggota DPR RI dan Pihak Kementerian Pertanian ke Barito Timur.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments