Barut

Angka Vaksinasi Warga Di Barut Sudah Mencapai Target Nasional

MUARA TEWEH - Dengan menyisakan dua hari tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, terus percepat upaya vaksinasi warga di seluruh wilayah.

Bupati H.Nadalsyah selesai meninjau lokasi vaksinasi di halaman Pertokoan Barito Permai, Muara Teweh, Kamis (30/12/2021) mengatakan, percepatan vaksinasi merupakan program dari pemerintah pusat.

Dimana untuk pemerintah pusat 70 dari jumlah warga dapat divaksin covid 19, sementara untuk Barito Utara, juga demikian. 

Dengan sisa selama dua hari ini, Barut hanya menyisakan 1,7 persen dari 70 persen target dari Pemerintah pusat. Oleh karena itu, dengan sisa dua hari lagi jumlah target akan tercapai.

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar bervaksin, karena bervaksin dapat menyehatkan,"kata Nadalsyah.

Sebelumnya Kapolres Barut, AKBP.Dodo Hendro Kusuma yang ikut memantau juga memberikan apresiasi capai vaksin yang sudah mencapai 70 persen.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut bervaksin karena ini anjuran dari pemerintah untuk kesehatan. 

"Saat ini kita bersama unsur terkait pemerintah daerah terus mengawal dan menghimbau agar warga turut bervaksin.Karena vaksin menyehatkan,"katanya.

Sebelumnya juga Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan juga mengatakan, masyarakat tidak perlu takut di vaksin karena ini sudah melalui Fatwa ulama,bahwa vaksin halal.

Oleh sebab itu, masyarakat jangan termakan berita hoax yang beredar,bahwa vaksin tidak halal. Dan tentunya ini sangat disayangkan.

"Mari kita semua yang belum di vaksin segera datang dan daftarkan diri kepada tim yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi,"pungkas Rinaldi Irawan.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments