P. Raya

Anna Agustina Elsye Meminta Infrastruktur Pasca Banjir Harus Dipantau Serta  Didukung Dana Perbaikan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengungkapkan dampak bencana banjir kerap menimbulkan kerusakan terhadap infrastruktur seperti jalan, jembatan, jaringan listrik, saluran drainase, pasokan air bersih, permukiman, kantor pemerintah, fasilitas umum, sekolah, dan lain sebagainya.

Hal itu dapat mengakibatkan perekonomian terganggu, pendapatan daerah berkurang, hingga munculnya bencana sosial seperti kemiskinan, putus sekolah, dan kriminalitas.

"Inilah pentingnya pemantauan terhadap infrastruktur yang rusak akibat bencana, agar perekonomian kembali bergerak dan seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan seperti biasa," katanya, Selasa, 29 November 2022.

Srikandi Partai Gerindra ini menilai, pemerintah kota memang cepat tanggap dalam hal pembenahan infrastruktur. Di bawah kepemimpinan Wali Kota Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Hj Umi Mastikah. Banyak titik baik di dalam maupun di luar kota sudah mulai tersentuh pembangunan, baik jalan maupun drainase.

Namun yang terpenting, infrastruktur yang telah dibangun dan terkena banjir harus dipantau agar tidak sia-sia dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments