P. Pisau

Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Pulpis Lakukan Ini

PULANG PISAU- Kabupaten Pulang Pisau, beberapa minggu ini dilanda hujan dengan curah yang tinggi, hal membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan pemantauan.

“Sebelumnya banjir telah merendam sejumlah desa di wilayah Kecamatan Banama Tingang. Biasanya banjir ini memiliki siklus bergeser ke Kecamatan Kahayan Tengah dan terakhir di Kecamatan Jabiren Raya,” ucap Plt Kepala BPBD Kabupaten Pulpis Moh Insyafi.

Insyafi mengatakan, dirinya mendapat informasi ketinggian air sudah mulai menurut di beberapa wilayah yang terendam banjir seperti yang di alami Desa Tambak, Ramang, Pahawan, Hanua, Kecamatan Banama Tingang.

"Kami terus melakukan pemantauan pergeseran banjir di Desa Balukon, Penda Barania dan Tanjung Sangalang di Kecamatan Kahayan Tengah yang biasa juga menjadi tempat pergeseran banjir," lanjutnya.

Dirinya mengingatkan dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah yang sering teredam banjir untuk tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments