P. Pisau

Dinsos Pulpis Pastikan Stok Beras Cadangan Aman

PULANG PISAU- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Eknamensi Tawun telah menjamin bahwa stok beras Cadangan untuk  korban bencana alam di Bumi Handep Hapakat telah disiapkan dan stok terjamin aman.

"Kita telah menyediakan beras cadangan, yang dimana beras ini nantinya untuk korban bencana alam banjir," ucapnya, Jumat (16/9/2022).

Dirinya menjelaskan, bantuan akan disalurkan apabila Pemerintah Kabupaten Pulpis mentapkan darurat bencana dengan mempertimbangkan berbagai indikator.

"Alhamdulilah sampai saat ini masih belum penempatan  status darurat bencana, Mudah-mudahan musibah ini bisa cepat berlalu," lanjutnya.

Dirinyan mengungkapkan, stok beras untuk korban bencana alam tidak disimpan di gudang instansi, tetapi barang sudah siap apabila dibutuhkan nantinya.

"Kita bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyimpan stok beras dan digunakan apabila terjadi bencana alam banjir, kebakaran rumah dan musibah lainya di daerah kita," ungkapnya.

Tahun berharap, Kabupaten Pulpis bisa terhindar dari musibah bencana alam, seperti ancaman banjir yang setiap tahunnya menimpa beberapa wilayah di Pulpis.

"Kita doakan saja tidak ada musibah yang besar di Kabupaten kita tercinta ini," tutupnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments