Kotim

Antisipasi Cegah Anak Putus Sekolah, Bupati Gerak Cepat Himbau Masyarakat Ikut Awasi Bersama

SAMPIT – Kamis, 01/06/2023, Bupati Kotim Halikinnor, menghimbau masyarakat ikut serta awasi adanya kemungkinan anak putus sekolah, yang disebabkan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, apalagi dengan adanya banyak kenaikan harga yang terjadi saat ini.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kotim mengatakan, akan segera mencarikan solusi jika ada anak anak yang putus sekolah karena himpitan ekonomi keluarga, ia dengan tegas mengatakan, “ Saya akan berusaha semaksimal mungkin mencegah anak anak didaerah ini putus nsekolah,  akan kita upayakan minimal mereka lulus SMP, karena bagaimanapun itu termasuk kewenangan Pemerintah Kabupaten”.

Menurutnya lagi, Pendidikan itu merupakan pondasi utama dalam hidup mereka kedepannya nanti, agar bisa menjadi generasi penerus yang potensial, yang tentunya akan membawa dampak bagi kemajuan masyarakat dan daerah itu sendiri tentunya.

Dia menegaskan “ Sudah ada aturan tegas yang melarang pembebanan biaya dalam Pungutan proses penerimaan peserta didik baru juga dalam proses acara kelulusan sekolah nanti”, ujarnya tegas.

Bagiamanapun saat ini Pemerintah Daerah sangat memprioritaskan adanya peningkatan dibidang Pendidikan, karena itu modal dan pondasi utama untuk memajukan daerah ini nantinya, Berbagai alokasi anggaraan pendidikan terus ditingkatkan untuk mewujudkan tingkat pendidikan yang mumpuni mampu bersaing dengan wilayah lain nantinya, dan tentunya akan langsung berdampak pada kemajuan masyarakat secara langsung juga Kemajuan Daerah sampit khususnya.

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments