P. Raya

Antisipasi Lonjakan Harga Barang, Pemprov  Kalteng Gelar Rakor

PALANGKA RAYA  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi perdagangan dan perindustrian bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah, di Aula Jayang Tingang pada, Selasa 29 Maret 2022 lalu.

Rapat koordinasi yang digelar di aula Jayang Tingang merupakan bentuk antisipasi peningkatan harga atau meningkatnya kebutuhan pokok masyarakat di wilayah Kalteng.

Seperti diketahui, kegiatan rakor dilaksanakan dalam rangka memasuki bulan Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijiriah dan bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok pada hari besar keagamaan nasional.

Edy Pratowo wakil gubernur menjelaskan, pentingnya rapat ini dalam rangka menserasikan laporan-laporan dari daerah terkait meningkatnya harga pokok dan beberapa jenis barang, sehingga pemerintah dapat menyiapkan langkah-langkah antisipasi seperti operasi pasar murah yang bekerjasama dengan BI.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Polda Kalteng, Bank Indonesia, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta pemerintah kabupaten kota.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments