P. Raya

ANTISIPASI PASIEN COVID-19 MELONJAK, KARUMKIT BHAYANGKARA SULAP HOTEL JADI RS DARURAT

Palangka Raya – Melihat ruang isolasi Covid-19 untuk perawatan penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng hampir penuh, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto merencanakan menyewa salah satu Hotel di Kota Palangka Raya menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Kamis (15/7/2021) pagi.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan rencana penyewaan salah satu Hotel di Kota Palangka Raya untuk dijadikan RS Darurat Covid-19 tersebut sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah, mengingat tren kenaikan angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan tempat ruang isolasi di beberapa Rumah Sakit di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan.

“Sebelumnya saya bersama Bapak Kapolda Kalteng telah melakukan penijauan di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya untuk melihat tren lonjakan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut dan ternyata beberapa Rumah Sakit juga mengalami kenaikan, Guna mengantisipasi hal itu kami merencanakan untuk menyewa salah satu Hotel untuk dijadikan RS Darurat dan mendirikan Tenda Darurat Covid-19 RS Bhayangkara”, ungkapnya


Karumkit Bhayangkara menambahkan, Hotel yang akan disewa yaitu Hotel Aman bertempat di Jalan Gaxaly Kota Palangka Raya dan berdirinya tenda darurat selain sebagai penanganan Covid-19 sisi lainnya juga untuk sebagai pelaksanaan Gerai Vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diharapkan dengan beberapa kesiapan yang telah dilakukan ini, kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat mengalami penurunan

 

(TribrataNews/Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments