Barsel

Antisipasi Puncak Arus Mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, Dishub beserta Satlantas Polres Barsel bekerjasama

BUNTOK – Puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah diperkirakan akan terjadi dari tanggal 15 hingga 21 April 2023, Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Dinas Perhubungan Barsel akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini Satlantas Polres Barito Selatan.

Saat ini pihaknya bersama pihak terkait akan mendirikan Pos Pantau Arus Mudik dan Balik lebaran di beberapa titik ruas jalan Kota Buntok untuk mengantisipasi arus mudik lebaran ini. 

Kadishub Barsel Ir.Daud Danda mengatakan, “ Nantinya beberapa titik ruas jalan yang akan di bangun pos pantau meliputi area Sababilah, Simpang Lampu Merah Jalan Kangkung dan Kalahien,” ungkapnya.

Saat ini Pos Pantau  masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Barsel yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu. Termasuk apakah nantinya akan ada tes narkoba bagi para sopir angkutan darat seperti bus dan travel, tentunya hal tersebut harus dikoordinasikan ke pihak  Dinas Kesehatan  dan Polres Barsel tentunya.

Untuk itu ia mengatakan, “ Kepada para sopir angkutan darat maupun angkutan sungai jangan ada yang menggunakan narkoba serta mengkonsumsi miras ini demi keselamatan para penumpang dan diri sendiri tentunya,” jelasnya lanjut.

Untuk uji kelayakan angkutan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Barsel karena yang lebih berhak untuk menentukan kelayakan sarana transportasi darat adalah pihak Satlantas Barsel tentunya.

Ia menegaskan, “ Disini Dishub hanya sebagai pendampingan, ” terangnya lanjut.

Himbauan pada masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan transportasi pribadi, diminta agar selalu berhati-hati saat bepergian serta mengutamakan keselamatan. Karena bagaimanapun ketertiban masyarakat itu sendirilah yang akan menentukan dan menjadi faktor penting dalam hal ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments