Kalteng

Antisipasi tingginya Curah Hujan berdampak Banjir di Murung Raya

PURUK CAHU – Masyarakat di himbau, Dr. Doni SP, M.Si selaku Ketua DPRD Murung Raya untuk meningkatkan kewaspadaan terutama dengan cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan tinggi untuk beberapa hari dan angin kencang di Kabupaten Murung Raya.

Meniungkatnya Debit air Sungai Barito akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa pekan terakhir di Kabupaten Murung Raya secara signifikan, membuat rumah warga di sejumlah desa dan kelurahan yang terletak di pinggiran sungai terancam terendam banjir.

Ia mengatakan, “Saat ini mari Bersama sama kita tingkatkan kewaspadaan karena cuacanya ekstrem, bukan hanya hujan lebat tetapi juga angin kencang,” terangnya, Sabtu (4/2/2023).

Selanjutnya ia juga mengingatkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura dapat siaga di daerah-daerah rawan bencana guna memberikan bantuan terhadap masyarakat apabila terkena  musibah bencana alam seperti terjadinya banjir dan bencana tanah longsor.

Ia menyampaikan harapannya, “Saat ini  saya meminta agar  warga dapat memahami kondisi wilayah tempat tinggalnya saat musim hujan terjadi saat ini, dan sebisa mungkin mengurangi dampak banjir agar tidak menjadi bencana tanah longsor dengan mencegah menebang pohon dalam skala besar karena akan  dapat membahayakan keselamatan dilingkungan tempat tinggal masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments