Kalteng

Jurnalis dituntut Profesional dalam menyajikan Informasi yang Valid  Aktual dan Seimbang

PURUK CAHU – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang tentunya sebagai momentum peningkatan peran jurnalisme di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Murung Raya pada tanggal  9 Februari 2023 lalu.

Dr. Doni, SP, M.Si selaku Ketua DPRD Murung Raya menyampaikan harapannya agar tugas dari jurnalis atau insan pers dapat semakin profesional dalam menyajikan setiap informasi yang valid, aktual, dan seimbang.

Ia mengatakan, “Pesatnya pasar informasi yang hadir di tengah publik, persaingan tersebut tentu harus dijawab dengan memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada seluruh khalayak yang ada,” ungkapnya, Senin (13/2/2023).

Saat ini HPN sudah pasti menjadi momen bagi pers untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Tentu dengan semangat yang dibawa pada peringatan HPN pada tahun ini, adalah bagaimana peran penting pers untuk membawa Indonesia kearah yang  lebih maju, terutama kemajuan pers di Kabupaten Murung Raya khususnya.

Peranan pers  sangat penting dan vital saat ini . Pers menurutnya menjadi media untuk menggambarkan dinamika publik baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat yang secara langsung mempengaruhi.

Uajarnya lanjut, “ Secara Pribadi saya mengapresiasi tugas dan peran rekan-rekan pers di Kabupaten Murung Raya yang saya anggap sejauh ini sudah berjalan dengan baik.  Dikedepan harinya agar pers semakin maju, semakin baik dan bisa saling berkerjasama serta meningkatkan sinergitas bersama dan yang terpenting, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat secara langsung,” tutupnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments