Kobar

Aparat Gabungan Amankan Proses Pendaftaran Paslon Bupati Ke KPU Kobar

PANGKALAN BUN - Sebanyak 90 personil aparat gabungan disiagakan, termasuk mobil water canon dan mobil pagar berduri, untuk mengamankan, tahapan pendaftaran bakal calon, bupati dan wakil bupati, digedung Kantor Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pengamanan melibatkan tim gabungan, untuk memastikan keamanan, tahapan pilkada serentak 2024 di Kobar, diantaranya TNI, Polri, satpol PP, dan dinas perhubungan, Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, yang ditempatkan di sejumlah titik diarea gedung KPU.

Kapolres Kobar Akbp Yusfandi Usman mengatakan, pihaknya juga, telah mengantisipasi potensi kerawanan, yang dapat mengganggu, keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk keamanan berlalu lintas, disepanjang jalan iskandar, hingga taman bundaran pancasila.

Dan sudah dipastikan hanya ada, dua pasangan calon yang akan, mendaftarkan diri ke KPU kobar, sesuai jadwal bersama simpatisan, dan partai pendukung pasangan, calon bupati dan Wakil Bupati, Nurhidayah dan Suyanto mendaftar pada 27 Agustus 2024.

Sedangkan pasangan Calon, Bupati dan Wakil Bupati, Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno, mendaftar pada 29 Agustus 2024, dalam situasi aman dan kondusif, diharapkan kondisi seperti ini, berlangsung hingga tahapan, pengecekan kesehatan pasangan calon, pada sabtu 31 agustus hingga 1 september 2024, di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Kapolres Yusfandi Usman mengimbau kepada semua pihak, baik peserta pilkada hingga lapisan masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif, saling menghargai perbedaan dukungan dan menjaga keamanan dan ketertiban serta mewujudkan pilkada damai.

 

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments